Minggu, 19 Juni 2011

Komik Antik Perang Bubat 1357



Komik antik Perang Bubat. Sedjarah bergambar.
Kondisi : Sampul hilang.
Pengarang : Taruna hp.
Penerbit : Liong - Semarang
Ukuran buku : 21 cm x 15 cm
Tebal : 40 halaman
Harga Rp 25.000,-

Perang Bubat 1357

Tersebutlah Majapahit, negera dengan Hayam Wuruk sebagai raja. Gajah Mada sebagai patihnya yang adil berbudi tinggi cakap serta berani, - menjadilah negara Majapahit yang kuat dan aman.

Hanya satu kekurangan Majapahit pada saat itu, sang Baginda belum berpermaisuri. Dipelosok-pelosok negara puteri-puteri cantik jelita sederajat pantas menjadi permaisuri raja ditolak.

Akhirnya Dewi Pitaloka Tjitraresmi dari Kerajaan Sunda dipilih. Pitaloka dibawa oleh raja Sunda diiringin kebesaran akan disambutlah dengan kebesaran pula di Majapahit. Semua rakyat bersuka ria dengan adanya perkawinan agung.

Tapi Gajah Mada tak menyetujui karena fikirnya segi politik raja Sunda, karena negara kecil ingin sama sederajat dengan Majapahit dan raja Sunda datang dengan prajurit-prajurit pilihan bersenjata lengkap, berpuluh-puluh perahu mengiringin tamu agung itu. Siapa tahu setelah pesta di wilayah Majapahit lalu mendadak menyerang dari dalam tanpa Majapahit siap sedia ?

Daripada kalah siasat dan menyerang, lebih baik menyerang dulu, putusan Gajah Mada : bertindak menurut perhitungannya sendiri dan inilah kesalahan Gajah Mada (hanya kali ini saja)jang tercatat dalam sejarah Majapahit.

Raja Sunda dan pengiringnya digempur semua .....
TERJUAL

4 komentar:

  1. Pak Teguh, komik ini saya pesan ya.... ? sementara simpankan dulu, sambil nunggu yang lain.

    BalasHapus
  2. maaf pak,apakah komiknya masih ada,saya mau beli

    BalasHapus